Term

Artikel dalam blog ini adalah karya asli penulis. Beberapa artikel pernah penulis unggah diblog yang lain sebelumnya, yang pada saat ini blog tersebut telah penulis hapus. Disamping itu, sebagian juga merupakan pindahan tulisan dari web geo.fis.unesa.ac.id mengingat keterbatasan space pada web tersebut. Pembaca diijinkan untuk menyitir artikel dalam blog ini, tetapi wajib mencantumkan nama blog ini sebagai sumber referensi untuk menghindari tindakan plagiasi. Terimakasih

Sunday, October 26, 2014

Sejenak bersama Sri Getuk, sang primadona Ledok Wonosari



Dalam perjalanan menyusuri relung Gunungsewu, sejenak terlintas untuk mengunjungi sang primadona Ledok Wonosari nan cantik. Suasana karst yang panas segera tergantikan oleh keteduhan pepohonan di sepanjang jalan setapak sempit yang mendekatinya. Lekuk sungai Oyo menyatu dengan sekumpulan bukit-bukit karst yang menjulang, menambah keindahan suasana di sepanjang jalan tersebut.




Sri Getuk, obyek wisata air terjun di lereng curam sungai Oyo, begitu menawan. Terjunan kembar menebarkan hawa sejuk di bawahnya. Tatanan alami bebatuan semakin memperindah pemandangan bersama dengan sejuknya air sungai Oyo. Suasana alami mampu menyegarkan pikiran dalam perjalanan ini. 
Mungkin anda melintas di Kecamatan Playen atau Kecamatan Paliyan, sungguh sangat beruntung jika berkesempatan untuk sejenak menikmati satu sisi keindahan Gunungsewu. Akses menuju lokasi tidak sulit dan cukup mudah untuk mencari informasi menuju tempat tersebut. Selain itu, terdapat pula obyek lain yaitu Goa Rancang Kencana, yang juga dikelola oleh warga setempat bersamaan dengan pengelolaan obyek wisata Sri Getuk ini. Selamat berkunjung ......... !!!!

No comments: